Search This Blog

Prosedur Instalasi Modem ADSL

Jumat, 10 Juli 2009 ·

Tahap - tahap yang perlu dilakukan bila terjadi pergantian modem ADSL :

1. Komputer yang akan terhubung langsung dengan modem terlebih dahulu IP nya harus disetting automatic, kemudian lakukan pengecekan IP modem tersebut dengan perintah “IPCONFIG /ALL”.
2. Setelah IP modem ditemukan baru masuk ke menu settingan modem lewat internet explorer dengan mengetikan alamat IP modem tersebut pada address bar. Berikut contoh untuk modem Wireless-G ADSL Gateway
3. Bila IP modem sudah ditemukan tapi ternyata modem statusnya disconnected maka yang harus di lakukan :
a. Ping ke IP modem bila RTO maka modem direstart dengan cara matikan powernya kemudian tunggu 1 menit baru dinyalakan kembali. Baru coba di ping kembali.
b. Bila masih gagal cek IP dengan ipconfig bila normal kemudian coba IP nya di reset dengan perintah ipconfig /release baru diberi kembali alamat IP nya dengan perintah ipconfig /renew. Setelah itu coba ping kembali ke IP modem.
c. Bila masih gagal coba hubungi indosat dan tanyakan status koneksi mereka apakah normal atau ada ganguan juga.
d. Bila di Indosat tidak ada masalah maka lakukan penggantian network card dengan yang baru dan lakukan lagi langkah no a dan b.
e. Bila masih gagal juga lakukan reset pada modem tersebut dan ulangi langkah-langkah awal tadi sampai akhir.
4. Untuk settingan modem dapat dijelaskan pada petunjuk kerja yang menjelaskan tentang setting modem ADSL baik itu modem D-Link DSL-504T atau modem Wireless-G ADSL Gateway maupun modem 2Wire.

0 komentar:

Posting Komentar

informasi lowongan pekerjaan

Sponsors

 

IcyBlue | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By Simrandeep Singh