Search This Blog

Obama tunjuk kepala Cyber USA

Rabu, 23 Desember 2009 ·

Setelah berbulan-bulan penundaan dan spekulasi, Presiden Obama telah memilih Howard Schmidt, seorang pakar keamanan cyber perusahaan yang juga bekerja di Microsoft dan eBay, untuk meningkatkan infrastruktur cyber negara.

Schmidt, yang juga merupakan penasehat administrasi bagi mantan Presiden George W. Bush, akan bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan sumber daya militer dan sipil. Selanjutnya, anggota terbaru kabinet Obama akan berkomunikasi secara teratur dengan Obama, dan juga akan bekerja dengan presiden kelompok ekonomi.

Presiden Obama pertama kali mengumumkan penciptaan cyber posisi tsar pada akhir Mei, tapi mengatakan tidak akan ada terburu-buru untuk menunjuk seseorang. Schmidt akan bekerja sama dengan Dewan Keamanan Nasional, bukan Dewan Ekonomi Nasional, karena ini adalah pertama kalinya seseorang telah ditunjuk sebagai penasihat cybersecurity.

Dalam pemerintahan sebelumnya, Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) dan National Security Agency (NSA) yang terlibat dalam perebutan kekuasaan yang mengarah ke keamanan cyber tidak efektif.

Masalahnya sangat serius, pada kenyataannya, Rod Beckstrom, mantan kepala Pusat Cybersecurity Nasional, mengundurkan diri karena perebutan kekuasaan antara DHS dan NSA.

Cybersecurity telah menjadi masalah mendesak untuk Obama administrasi, sebagai ancaman asing berbasis serangan cyber telah tumbuh secara signifikan. Ada banyak kandidat telah dipertimbangkan untuk pekerjaan - mulai dari mantan Silicon Valley eksekutif untuk seorang calon yang dilaporkan bukan penggemar privasi - dengan berbagai spekulasi di kalangan wartawan.

0 komentar:

Posting Komentar

informasi lowongan pekerjaan

Sponsors

 

IcyBlue | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By Simrandeep Singh